Spread the love
  • KOMPONEN DELIVERY
  • Persyaratan
    1. IMB;
    2. SIUP;
    3. Memiliki entomologi atau tenaga kesehatan yang terlatih bidang entomologi serta persediaan bahan dan peralatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
    4. Sistem Mekanisme dan Prosedur
    5. Pemohon mengambil nomor antrian;
    6. Pemohon menyerahkan kelengkapan berkas kepada petugas loket;
    7. Pemohon menunggu verifikasi berkas oleh petugas;
    8. Pemohon menerima tanda terima berkas dari Petugas Lokat;
    9. Pemohon membayar ke loket;
    10. Pemohon mengambil Izin di loket pengambilan
    11. Jangka Waktu Penyelesaian

Paling lama 10 (sepuluh) hari kerja

  • Biaya

Rp. – (Tidak ada biaya)

  • Produk layanan

Surat Izin Penyelenggaraan Pengendalian Vetor dan Binatang Pembawa Penyakit

  • Penanganan pengaduan, saran, dan masukan

Hp  : 0822 3720 4273, Email : kpptngada@gmail.com, website : dpmptsp.ngadakab.go.id

  • KOMPONEN MANUFACTURE
    • Definisi dan Ruang Lingkup

Izin Penyelenggaraan Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit adalah izin yang diberikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Ngada dalam bentuk surat izin Penyelenggaraan Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakitkepada Pelaku Usahaperseorangan yang hendak menyelenggarakan kegiatan Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit.

  1. Dasar Hukum:
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (Lembaran Negara RI Tahun 2018 Nomor 90, Tambahan Lembaran Negara RI Nomor 6215);
  3. Keputusan Menteri Kesehatan  RI No 1331 Tahun 2002 tentang perubahan Kemenkes RI No. 167/1972
  4. Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 26 Tahun 2O18 Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektroniksektor Kesehatan
    • Sarana, Prasarana dan/atau Fasilitas:

Ruang tunggu yang memadai, toilet, lapangan parkir, mobil dan motor dinas, lemari dokumen, meja dan kursi, ruangan arsip, rak arsip, AC, komputer dan sistem jaringan, internet, alat tulis kantor.

  1. Kompetensi Pelaksana:
  2. Memahami Peraturan Perundang-undangan yang berlaku
  3. Memahami orientasi kesehatan, kefarmasian kimia, fisika dan biologi
  4. Mampu mengoperasikan komputer
  5. Mampu bekerja secara tim
  6. Berkeahlian di bidang:kesehatan, kefarmasian kimia, fisika dan biologi.
    • Masa Berlaku Izin

Selama kegiatan berlangsung

  1. Jumlah Pelaksana
  2. Front office,(petugas loket penerimaan berkas): 1 orang
  3. Back office,(petugas pencetakan dokumen): 1 orang
  4. Back Office, atasan langsung yang berkewenangan (Kasie, Kabid, KTU): 3 orang
  5. Back office, Petugas adminisrasi (tata usaha dan arsip: 1 orang), (operator komputer: 1 orang)
  6. Tim teknis:4 orang (Dinas Kesehatan, Pol Pamong Praja, PU dan Penataan Ruang, DPMPTSP)