Spread the love
  • KOMPONEN DELIVERY
  • Persyaratan
    1. NIB;
    2. Izin Lingkungan;
    3. IMB
    4. Pernyataan menyediakan fasilitas standar pergudangan
    5. Sistem Mekanisme dan Prosedur
    6. Pemohon mengambil nomor antrian;
    7. Pemohon menyerahkan kelengkapan berkas kepada petugas loket;
    8. Pemohon menunggu verifikasi berkas oleh petugas;
    9. Pemohon menerima tanda terima berkas dari Petugas Lokat;
    10. Pemohon membayar ke loket;
    11. Pemohon mengambil Izin di loket pengambilan
    12. Jangka Waktu Penyelesaian

Paling lama 10 (sepuluh) hari kerja

  • Biaya

Rp. – (Tidak ada biaya)

  • Produk Pelayanan

Surat Tanda Daftar Gudang

  • Penanganan pengaduan, saran, dan masukan

Hp  : 0822 3720 4273, Email : kpptngada@gmail.com, website : dpmptsp.ngadakab.go.id

  • KOMPONEN MANUFACTURE
  • Definisi Dan Ruang Lingkup

Tanda Daftar Gudang yang disingkat TDG adalah surat tandadaftar yang berlaku sebagai bukti bahwa gudang tersebut telah di daftar untuk dapat melakukan kegiatan sarana distribusi. Jenis usaha pergudangan dimaksud terdiri dari; [1] pergudangan dan penyimpanan, [2] aktivitas bounded warehousing atau wilayah Kawasan berikat, dan [3] pergudangan dan penyimpanan lainnya. Gudang diklasifikasikan berdasarkan luas gudang sebagai berikut :

  1. Gudang kecil dengan luas 36 m sampai dengan 2.500 m
  2. Gudang Menengah dengan luas diatas 2.500 m sampai dengan 10.000 m
  3. Gudang Besar dengan luas diatas 10.000 m
  4. Dasar Hukum:
  5. Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1983 Tentang Wajib Daftar Perusahaan
  6. Peraturan Menteri Perdagangan No. 16/M-Dag/Per/3/2006 tentang Penataan dan Pembinaan Pergudangan
  7. Peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 77 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik Di Bidang Perdagangan
  8. Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik
  9. Sarana, Prasarana dan/atau Fasilitas:

Ruang tunggu yang memadai, toilet, lapangan parkir, mobil dan motor dinas, lemari dokumen, meja dan kursi, ruangan arsip, rak arsip, AC, komputer dan sistem jaringan, internet, alat tulis kantor.

  1. Kompetensi Pelaksana:
  2. Memahami Peraturan Perundang-undangan yang berlaku
  3. Memahami orientasi Perindustrian dan perdagangan, pergudangan, ekonomi bisnis
  4. Mampu mengoperasikan komputer
  5. Mampu bekerja secara tim
  6. Berkeahlian di bidang:Perindustrian dan perdagangan, pergudangan, ekonomi bisnis
  7. Masa Berlaku Izin

Selama kegiatan usaha berlangsung

  1. Jumlah Pelaksana
  2. Front office,(petugas loket penerimaan berkas): 1 orang
  3. Back office,(petugas pencetakan dokumen): 1 orang
  4. Back Office, atasan langsung yang berkewenangan (Kasie, Kabid, KTU): 3 orang
  5. Back Office, Adminisrator (tata usaha dan arsip: 1 orang), (operator komputer: 1 orang)
  6. Tim teknis: 5 orang (Perindagkop dan UKM, PU dan Penataan Ruang, Lingkungan Hidup dan Kebersihan, DPMPTSP, Pol PERATURAN PEMERINTAH)