Spread the love
  • KOMPONEN DELIVERY
  • Persyaratan
    1. Nomor Induk Berusaha [NIB];
    2. Fotokopi Prospektus Penawaran Waralaba;
    3. Fotokopi Perjanjian Waralaba;
    4. Fotokopi Izin Usaha;
    5. Fotokopi Tanda Bukti Pendaftaran HKI;
    6. Komposisi penggunaan tenaga kerja;
    7. Komposisi barang/bahan baku yang diwaralabakan    
    8. Sistem Mekanisme dan Prosedur
    1. Pemohon mengambil nomor antrian;
    2. Pemohon menyerahkan kelengkapan berkas kepada petugas loket;
    3. Pemohon menunggu verifikasi berkas oleh petugas;
    4. Pemohon menerima tanda terima berkas dari Petugas Lokat;
    5. Pemohon membayar ke loket;
    6. Pemohon mengambil Izin di loket pengambilan
    7. Jangka Waktu Penyelesaian

Paling lalma 3 (tiga) hari

  • Biaya

Rp. – (Tidak ada biaya)

  • Produk Pelayanan

Surat Tanda Pendaftaran Waralaba

  • Penanganan pengaduan, saran, dan masukan

Hp  : 0822 3720 4273, Email : kpptngada@gmail.com, website : dpmptsp.ngadakab.go.id

  • KOMPONEN MANUFACTURE
  • Definisi Dan Ruang Lingkup

Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) adalah bukti pendaftaran prospektus atau pendaftaran perjanjian yang diberikan kepada pemberi waralaba dan/atau penerima waralaba. STPW diberikan kepada penerima waralaba setelah memenuhi persyaratan pendaftaran yang ditentukan dalam Peraturan Menteri.Pemberi Waralaba (franchisor) wajib mendaftarkan prospektus penawaran waralaba, sedangkan Penerima Waralaba wajib mendaftarkan perjanjian waralaba untuk mendapatkan STPW.

  1. Dasar Hukum:
  2. Peraturan Pemerintah RI Nomor 42 Tahun 2007 Tentang Waralabab.
  3. Peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor: 53/M-DAG/PER/8/2012 Tentang Penyelenggaraan Waralaba
  4. Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik
  5. Sarana, Prasarana dan/atau Fasilitas:

Ruang tunggu yang memadai, toilet, lapangan parkir, mobil dan motor dinas, lemari dokumen, meja dan kursi, ruangan arsip, rak arsip, AC, komputer dan sistem jaringan, internet, alat tulis kantor.

  1. Kompetensi Pelaksana:
  2. Memahami Peraturan Perundang-undangan yang berlaku
  3. Memahami orientasi perdagangan dan perindustrian, ekonomi bisnis
  4. Mampu mengoperasikan komputer
  5. Mampu bekerja secara tim
  6. Berkeahlian di bidang:perindustrian dan perdagangan, ekonomi bisnis, manajemen
  7. Masa Berlaku Izin

Selama kegiatan usaha berlangsung

  1. Jumlah Pelaksana
  2. Front office,(petugas loket penerimaan berkas): 1 orang
  3. Back office,(petugas pencetakan dokumen): 1 orang
  4. Back Office, atasan langsung yang berkewenangan (Kasie, Kabid, KTU): 3 orang
  5. Back Office, Adminisrator (tata usaha dan arsip: 1 orang), (operator komputer: 1 orang)
  6. Tim teknis:3 orang (Perindagkop dan UKM, DPMPTSP, Pol PERATURAN PEMERINTAH)